Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Sunat Modern Yang Kian Populer Digunakan Praktisi Khitan

metode sunat modern

Sunat modern belakangan diklaim sebagai metode sunat yang lebih efektif dengan minim rasa sakit. Mulai dari sunat klem, laser hingga teknik gluseal bisa menjadi pilihan untuk buah hati Anda. Menurut wikipedia, sunat adalah tindakan memotong atau menghilangkan sebagian atau seluruh kulit penutup depan dari penis. Praktik sunat dulunya kerap dikaitkan dengan tindakan medis yang menyakitkan. Seiring perkembangan jaman, metode ini pun berevolusi dan menghasilkan beberapa pilihan sunat. Metode sunat ini diklaim sebagai sunat yang lebih efektif minim rasa sakit.

Berbeda dengan sunat modern, sunat konvensional memerlukan persiapan peralatan maupun tenaga medis lebih banyak. Selain waktu pengerjaan lama, ada risiko infeksi dan komplikasi lebih besar dan waktu penyembuhan Iuka juga relatif lebih lama. Sementara sunat modern lebih praktis, karena proses sunat yang lebih mudah dan cepat. Selain itu perdarahan minimal, tanpa jahitan, proses penyembuhan luka lebih cepat, serta lebih higienis, aman serta sesuai syariat.

Sunat pada anak laki-laki memiliki banyak manfaat kesehatan, antara lain mengurangi risiko infeksi, saluran kencing, termasuk fimosis (ujung kulup menutup), serta mengurangi risiko peradangan dan infeksi HIV. Di Indonesia kebanyakan anak laki-laki disunat saat akan masuk sekolah dasar atau sekitar usia 6-7 tahun. Namun, sebenarnya sunat sudah boleh dilakukan sejak bayi.

Inovasi metode sunat semakin berkembang, utamanya untuk mengurangi rasa sakit selama operasi dan mempercepat proses penyembuhan. Berbeda dengan metode sunat konvensional yang prosedurnya memiliki risiko tinggi. Jagoan Bunda aman di tangan petugas profesional.

 

tempat sunat modern

Prosedur sunat modern yang relatif cepat

Prosedur sunat modern hanya berlangsung selama kurang lebih 15-20 menit saja. Hal ini tentunya sangat penting bagi anak, terutama untuk mengurangi rasa cemas yang tumbuh saat menunggu gilirannya.

Sunat Modern tanpa Suntik dan tanpa perban

Wajar bagi anak untuk merasa takut dan khawatir dengan bekas luka yang mungkin membekas. Bekas luka biasanya bisa mempengaruhi kepercayaan diri anak, pada tindakan metode sunat modern tidak akan meninggalkan bekas jahitan atupun perban,

Sunat Modern minim risiko pendarahan

Semua orang tentunya takut dengan pendarahan tanpa mengenal usia. Terlebih prosedur sunat bersangkutan langsung dengan organ genital yang intim dan penting. Sunat Modern menggunakan tabung khusus yang ukurannya sesuai dengan penis anak. Tabung ini berfungsi untuk melindungi kepala penis dari kemungkinan cedera karena tersayat dan juga menjaganya tetap lembab dan terhindar dari infeksi bakteri

Anak bisa langsung beraktivitas

Anak-anak jaman dulu tidak bisa langsung beraktivitas pasca sunat karena ketakutan bekas luka yang masih basah atau sering terjadi infeksi. Namun, saat ini anak bisa langsung beraktivitas seperti biasa,

Setiap metode memiliki kelebihan dan kekurangan. Untuk itu ia menyarankan untuk berkonsultasi dengan dokter agar mendapatkan penjelasan tentang metode apa yang paling cocok disesuaikan dengan kondisi pasien maupun biaya yang akan dikeluarkan. Selama dikerjakan oleh tenaga medis yang kompeten dan profesional, menurutnya, metode apa pun akan meminimalkan efek yang tidak diinginkan.

Itulah beberapa alasan mengapa saat ini metode sunat modern kian populer digunakan di Indonesia. Selain praktis juga memberikan kenyamanan pada saat tindakan maupun pasca tindakan khitan dilakukan.