Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Mengenal Berbagai Metode Sunat Modern

Menjadi orang tua memang sangat menyenangkan karena memiliki banyak pengalaman baru dan berharga tak ada satu pun orang tua yang melupakan hal itu. Orang tua terkadang kehilangan ketenangan dengan anak-anak mereka karena marah dan akan menyesalinya nanti. Tetapi tetap saja tidak dapat diterima hal yang tidak pantas untuk dilakukan kepada anak-anak ketika orang tua merasa sedang marah.

 

Orang tua perlu mengelola emosi bahkan ketika anak sedang membuat orang tua merasa marah. Hindari berteriak, membanting barang dan berkata kasar kepada anak.

 

Ketika anak sedang berteriak, menangis atau bahkan merengek. Orang tua harus tetap tenang dan tetap ingatkan dalam diri bahwa orang tua adalah pemimpin yang percaya diri dan dapat menangani hal yang ada di depan. Lalu apa yang harus dikembangkan untuk mengatasai perilaku anak yang buruk dan merubahnya menjadi lebih baik?

 

 

Anak nakal yang berperilakuan buruk

 

1. Jangan Bereaksi

Kesalahan yang banyak dilakukan oleh orang tua adalah menanggapi perilaku buruk anak. Disarankan jika anak merengek dan meminta sesuatu di toko mainan atau membuat keramaian di rumah. Sebaiknya orang tua berpura-pura tidak melihat atau mendengar. Tantangannya adalah mungkin anak akan berteriak lebih keras dan akan menaikan level amarahnya karena tidak berhasil memancang orang tua untuk bereaksi. Tapi itu adalah tujuannya, jika orang tua tidak bereaksi maka anak akan kehilangan reaksinya karena merasa lelah.

 

2. Bicara Bersama

Saat sudah merasa tenang, ajak anak duduk bersama. Lalu jelaskan mengapa perilaku nya salah dan perilaku apa yang orang tua harapkan untuk anak. Mungkin untuk pertama kali anak akan sulit mengerti. Namun proses ini cukup penting karena menanamkan nilai dan  aturan agar anak menjadi lebih baik.

 

3. Ajarkan Anak Konsekuensi

Konsekuensi membantu anak untuk mempertanggung jawabkan setiap perbuatannya loh, selain itu konsekuensi juga mampu mendisiplinkan anak. Hal ini tentu sangat efektif dibandingkan membentak atau memukul anak. Minta anak memilih mengikuti arahan orang tua sebelum memberi konsekuensi yang akan diterima.

 

Pastikan orang tua konsisten dalam memberikan konsekuensi anak. Konsekuensi nya harus realistis seperti menyita hp selama sepekan penuh. Lalu berikan pujian ketika anak mampu melewati konsekuensi yang telah dilalui.

 

4. Puji Anak Atas Perilaku Baik

Memuji anak termasuk remaja jika mereka melakukan perilaku yang baik. Mungkin anak akan menunjukkan rasa tak senang. Namun anak akan mengulangi perbuatan baiknya itu.

 

Namun demikian, tidak semua metode disiplin yang sama dapat berhasil pada setiap anak. Jika Anda merasa bahwa konsekuensi berupa time out tidaklah berhasil pada anak Anda, maka Anda harus segera menggantinya dengan metode disiplin lain yang tentunya efektif misalnya dengan mengambil hak istimewa anak supaya mereka tidak bisa menikmati hal-hal favorit yang biasa mereka lakukan untuk sementara waktu.

 

 

Sunat Modern tersebar di beberapa daerah seperti di Bogor / Cibinong, Tempat sunat di Cipanas, Klinik khitan di Ciledug dan Klinik Sunat di Pamulang. Dengan dokter yang berpengalaman dan tempat sunat yang nyaman membuat anak rileks karena sambil bermain ditempat yang kami sediakan seperti di area bermain anak. Kami selalu berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik untuk setiap pasien yang berkunjung ke klinik.

Jika ingin mencari rumah sunat, sebaiknya pilih yang lokasinya tidak terlalu jauh dari rumah. Kemudahan akses serta pelayanan yang terbaik merupakan hal-hal penting sebelum melakukan tindakan sunat. Apalagi jika anak memiliki kondisi kesehatan tertentu yang mengharuskan dia untuk sunat. Sudah pasti kualitas rumah sunat dan dokter yang menanganinya pun harus dokter dan tim medis yang berpengalaman

Nah, sudah siap untuk khitan di Sunat Modern? Yuk, ke Klinik kami dan rasakan pengalaman sunat yang nyaman dan menyenangkan!

Hubungi kami melalui kontak berikut atau kunjungi langsung di cabang SUMO terdekat di kota anda.

1. SUMO Cibinong

2. SUMO Ciledug

3. SUMO Pamulang

4. SUMO Cipanas

Leave a Reply

Your email address will not be published.